Selasa, 24 Januari 2017

Cara Mengatasi BBM Error Akibat Undangan Saluran Diterima

Error BBM
Yoooo... kembali lagi yoooo... Apa kabar sanak samandiai? Kali ini om akan coba membahas atau memberikan solusi error aplikasi BBM yang disebabkan oleh Undangan Saluran Diterima yang tidak sengaja maupun sengaja sanak tekan atau pilih Gabung. Dimana beberapa saat kemudian handphone, khususnya BBM akan mengalami hank atau error seperti tampilan gambar diatas.

Belakangan ini dunia per-BBM-an sempat diramaikan semacam broadcast entah dari mana asalnya yang isinya mengundang untuk bergabung kesebuah saluran walaupun si pengirim tidak merasa melakukan hal tersebut, kurang lebih isinya seperti gambar dibawah ini,
Saluran BBM invitation
Sebenarnya di blog kawan-kawan lain sudah ada beberapa yang memberikan tips dan solusi mengatasi error seperti ini, om mencoba untuk menjabarkan ulang dengan harapan untuk lebih mudah dipahami. Salah dua solusi yang diberikan adalah sebagai berikut ini, tetapi tidak di semua handphone worked saat di eksekusi.

Pengaturan > Lainnya > Jaringan Seluler > Nama Titik Akses > Pilih Operator

Lalu kosongkan isi pada kolom Proxy dan Port, semudah itu saja. Seperti tampilan dibawah ini,
Access Point Name
Ada cara lain juga, langkah-langkahnya sebagai berikut :

Pengaturan > Aplikasi > BBM
BBM
Tekan tombol Hapus Data dan Hapus Cache, dan selesai. Sekarang coba buka lagi BBM sanak, jika tidak muncul tampilan untuk Sign In, mari beranjak ke solusi selanjutnya.

Cara terakhir yang om sarankan adalah dengan meng-update Android System Webview, sanak bisa menemukannya di Playstore di bagian My apps & games atau silahkan klik link berikut Android System Webview. Jika aplikasi atau sistem sudah ditemukan dan ada notifikasi minta update, silahkan tekan update.
Android System Webview
Okay, sekarang silahkan coba buka kembali aplikasi BBM sanak, semoga tampilan Sign In sudah muncul ya, Sekian dari om, semoga hari ini bermanfaat dan menyenangkan bagi sanak samandiai.

Testes and worked on ASUS Zenfone GO ZB500KL
Load disqus comments

0 komentar